Maaf, javascript Harus Enable :D Guru Honorer: Tes Kami adalah Masa Pengabdian, Sudah Saatnya Diangkat Menjadi PNS Melalui Seleksi Administrasi

-->

Guru Honorer: Tes Kami adalah Masa Pengabdian, Sudah Saatnya Diangkat Menjadi PNS Melalui Seleksi Administrasi

Rabu, 07 Juli 2021

 

Guru Honorer: Tes Kami adalah Masa Pengabdian, Sudah Saatnya Diangkat Menjadi PNS Melalui Seleksi Administrasi

LIPUTAN9.ORG - Koordinator Perkumpulan Honorer K2 Indonesia Nunik Nugroho meminta agar seluruh tenaga honorer bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dia berharap pengangkatan itu tanpa perlu melewati tes akademik.


"Kami mohon seluruh honorer K2 yang telah mengabdi sesuai tata aturan untuk segera mengangkat menjadi PNS melalui seleksi administrasi," kata Nunik dalam RDP dengan Panja RUU ASN, Senin (28/6).


Honorer di salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) di Jawa itu menegaskan bahwa tes yang dijalani para tenaga honorer yakni bakti panjang. Serta loyalitas serta dedikasi yang tinggi pada tugas selama ini.


"Bukan kami harus dibenturkan dengan tes akademik dan sebagainya. Namun kami mohon kebijakan. Tes kami adalah dengan masa pengabdian. Kami telah menunjukkan loyalitas, dedikasi kepada pemerintah," ujar dia.


Dia pun mengatakan, bahwa penyelesaian persoalan tenaga honorer masih berjalan parsial. Karena belum menyentuh seluruh tenaga honorer.


"Pemerintah masih menyelesaikan tenaga honorer dengan parsial terbukti saat 2019 mengangkat tenaga PPPK hanya pada Guru, Tenaga Pertanian, dan Tenaga Kesehatan. Tenaga Kependidikan tidak dilihat sedikit pun tidak diangkat sedikit pun dalam pembahasan tersebut," tandasnya. 



Artikel ini tayang di liputan9.org yang dikutip dari DETIK.com dengan judul Guru Honorer: Tes Kami adalah Masa Pengabdian, Sudah Saatnya Diangkat Menjadi PNS Melalui Seleksi Administrasi