Maaf, javascript Harus Enable :D CEK REKENING Bun, Insentif Guru Tidak Tetap (GTT) 1,2 Juta CAIR Mulai HARI INI !

-->

CEK REKENING Bun, Insentif Guru Tidak Tetap (GTT) 1,2 Juta CAIR Mulai HARI INI !

Jumat, 15 Januari 2021

CEK REKENING Bun, Insentif Guru Tidak Tetap (GTT)  1,2 Juta CAIR Mulai HARI INI !

LIPUTAN9.ORG - Dinas Pendidikan Inhil kembali mencairkan uang insentif bagi Guru tidak tetap(GTT) untuk periode Januari hingga Desember, hari ini. sebelum Disdik juga telah mencairkan Dana Dukungan Kesejateraan juga bagi GTT.”



Uang insentif GTT sudah bisa dicairkan hari ini, dimana penerimaan nya tersebut tetap dilakukan sistem jadwal dan pengambilan oleh kepala sekolah atau diwakili mengunakan materi 6000 yang dicamtumkan pada surat kuasa dari sekolah dan bagi non PNS  membawa surat melaksankan tugasdan laporan bulanan Desember 2014,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Drs H Helmi D MPd melalui Bendahara Disidk Inhil,  Fauzar Amarullah SE  MSi.



Ia mengatakan jumlah GTT yang menerima sebanyak 4.342 dimana pembayaran honor tersebut langsung 12 bulan, dimana satu bulanya sebesar seratus ribu rupiah sehingga kalau dibayrkan 12 bulan maka tiap GTT mendapat 1,2 juta.



Bahwa pihaknya melakukan sistem jadwal dimana hal dilakukan agar tidak terjadikan penumpukan guru dikantor Disdik saat mengambil insentif tersebut maka untuk hari kamis(15/1) merupakan jadwal bagi Kecamatan Gaung, GAS, Batang Tuaka, Keritang, Kemuning, Enok dan Tanah Merah, Hari Jum’at(16/1) bagi Kecamatan Kuindra, Concong, Sungai Batang, Reteh, Tembilahan dan Tembilahan Hulu dan hari Sabtu(17/1) Kecamatan Kateman, Pl Burung, pelangiran, Tl Belengkong, Mandah , Kempas dan Tempuling.



Dana itu rutin diterima para GTT sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap nasib mereka. Selama ini para guru tidak tetap itu harus bekerja dengan gaji kecil. Untuk itu adanya insentif ini yang diberikan pemerintah agar dapat menajdikan motivasi para GTT khususnya yang ada di daerah “ teruslah mengabdi dengan setulus hati karena majunya pendidikan awal dari guru yang mengabdi” ujarnya

Artikel ini tayang di LIPUTAN9.ORG dengan judul CEK REKENING Bun, Insentif Guru Tidak Tetap (GTT)  1,2 Juta CAIR Mulai HARI INI !