Maaf, javascript Harus Enable :D BUNDA, Tinggal Menghitung Hari, Sekolah Dan Belajar Tatap Muka Resmi Di Buka Kembali Awal Tahun 2021, SUDAH SIAPKAH ?

-->

BUNDA, Tinggal Menghitung Hari, Sekolah Dan Belajar Tatap Muka Resmi Di Buka Kembali Awal Tahun 2021, SUDAH SIAPKAH ?

Rabu, 09 Desember 2020

BUNDA, Tinggal Menghitung Hari, Sekolah Dan Belajar Tatap Muka Resmi Di Buka Kembali Awal Tahun 2021, SUDAH SIAPKAH ?  - liputan9

LIPUTAN9.ORG - BUNDA, Tinggal Menghitung Hari, Sekolah Dan Belajar Tatap Muka Resmi Di Buka Kembali Awal Tahun 2021, SUDAH SIAPKAH ? , Jelang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada awal tahun 2021, jajaran pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan meninjau Sekolah Pelita Harapan, Kemang, Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa (8/12/2020).




Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji memeriksa kesiapan pihak sekolah terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Antara lain, pemeriksaan suhu tubuh, fasilitas mencuci tangan, jarak meja antar siswa hingga pembersihan fasilitas sekolah setelah siswa pulang. 



Peninjauan tersebut diungkapkan Isnawa Adji dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di sekolah.

Mengingat, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem makarim berencana membuka KBM tatap muka pada awal tahun 2021 mendatang. 




Jajaran pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan meninjau Sekolah Pelita Harapan, Kemang, Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa (8/12/2020). (Istimewa)

"Tapi itu tergantung orang tuanya mengizinkan (anaknya belajar tatap muka) apa tidak ya," kata Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Selasa (8/12/2020).



Tidak hanya memeriksa kesiapan sekolah dalam menjalankan prokes, dirinya juga menekankan kedisiplinan prokes bagi seluruh pegawai sekolah pelita Harapan.

"Saya wanti-wanti protkes (protokol kesehatan), jangan kita jaga anak-anak kita, tapi orang-orang dari luar sekolah yang justru sendiri malah bawa virus corona. Antisipasi di sekolah, jangan sampai masuk orang lain, nanti malah meledak kasusnya," ungkapnya.



Jajaran pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan meninjau Sekolah Pelita Harapan, Kemang, Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa (8/12/2020). (Istimewa)




Dia juga mengingatkan agar disinfektannya di setiap sekolah di Jakarta harus selalu diperhatikan.

"Disinfektannya juga harus diperhatikan, dibersihkan setelah pulang sekolah. Mungkin juga diatur anak-anak yang akan masuk mengikuti pelajaran, dibagi menjadi shift-bergiliran," jelasnya.




Artikel ini tayang di liputan9.org dengan judul BUNDA, Tinggal Menghitung Hari, Sekolah Dan Belajar Tatap Muka Resmi Di Buka Kembali Awal Tahun 2021, SUDAH SIAPKAH ?