Maaf, javascript Harus Enable :D BSU Guru Honorer Kemenag Sudah Mulai Cair, Tanpa Ada Potongan, Bisa Cek Nama Penerima dengan Login Lewat HP! Alhamdulillah

-->

BSU Guru Honorer Kemenag Sudah Mulai Cair, Tanpa Ada Potongan, Bisa Cek Nama Penerima dengan Login Lewat HP! Alhamdulillah

Minggu, 29 November 2020

BSU Guru Honorer Kemenag Sudah Mulai Cair, Tanpa Ada Potongan, Bisa Cek Nama Penerima dengan Login Lewat HP! Alhamdulillah

LIPUTAN9.ORG - BSU Guru Honorer Kemenag Sudah Mulai Cair, Tanpa Ada Potongan, Bisa Cek Nama Penerima dengan Login Lewat HP! Alhamdulillah. Kabarnya pencairan dana tersebut akan mulai pada akhir November, atau awal Desember 2020, dilansir dari kemenag.co.id.


Kementerian Agama dikabarkan telah memberikan dana BSU BLT Guru Madrasah dengan total jumlah sebanyak 543.928 GTK Non PNS pada RA atau Madrasah. Adapun dana yang akan diterima yakni sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan.



Tak hanya itu, ada sebanyak 93.480 guru Pendidikan Agama Islam Non PNS di Sekolah Umum yang juga akan menerima bantuan tersebut.Direktur GTK Madrasah M Zain mengatakan, BSU BLT Guru Madrasah ini merupakan wujud kehadiran negara untuk membantu para guru. Khususnya tenaga honorer, di tengah pandemi Covid-19.


“Tidak ada potongan apa pun. Bantuan ini akan langsung ditransfer ke rekening penerima,” kata M Zain.



Adapun kriteria utama yang berhak menjadi penerima bantuan BSU BLT Guru Madrasah tersebut adalah para GTK Non PNS madrasah yang terdaftar di Simpatika. Serta beberapa guru PAI pada sekolah umum dan calon penerima yang sudah terdaftar di SIAGA.


Sedangkan bagi Anda yang telah terdaftar sebagai peserta BSU BLT Guru Madrasah,  bisa mengecek nama penerima melalui link resminya.



Dilansir dari situs Kemenag, berikut Jurnal Sumsel merangkum cara mudah mengecek nama penerima lewat HP pada laman resmi yang telah tersedia.


1. Bagi guru honorer madrasah Anda bisa buka situs pencarian di HP Anda dan kemudian login ke link simpatika.kemenag.go.id/madrasah/home.


2. Serta untuk guru agama yang bekerja disekolah umum bisa mengecek melalui link siagapendis.com/login.


3. Selanjutnya, setelah masuk ke akses web Simpatika dan Siaga.


Anda hanya perlu melakukan login dengan memasukkan NAMA/NUPTK/PegID dan kota tempat Anda mengajar.



4. Kemudian klik pencarian. Apabila nama yang Anda masukkan tidak muncul.


Maka dapat dikatakan Anda tidak termasuk sebagai penerima BSU BLT Guru Madrasah. Bagi peserta yang lolos, Anda akan diarahkan untuk ke tahap penyaluran dana ke rekening.



Informasi tambahan, bagi guru honorer madrasah calon penerima bantuan yang belum memiliki rekening aktif, akan dibantu dengan skema pembukaan rekening kolektif langsung dari Bank Penyalur.

Artikel ini terbit di LIPUTAN9.ORG dengan judul BSU Guru Honorer Kemenag Sudah Mulai Cair, Tanpa Ada Potongan, Bisa Cek Nama Penerima dengan Login Lewat HP! Alhamdulillah