Maaf, javascript Harus Enable :D Tambahan Penghasilan Khusus Untuk Guru Honorer Minimal 3 Tahun Pengabdian, Cek Selengkapnya Bun

-->

Tambahan Penghasilan Khusus Untuk Guru Honorer Minimal 3 Tahun Pengabdian, Cek Selengkapnya Bun

Kamis, 20 Mei 2021

 

Tambahan Penghasilan Khusus Untuk Guru Honorer Minimal 3 Tahun Pengabdian, Cek Selengkapnya Bun

LIPUTAN9.ORG - Hore ! Tambahan Penghasilan Khusus Untuk Guru Honorer Minimal 3 Tahun Pengabdian, Cek Selengkapnya Bun ! Cair Sebelum Idul Fitri. Angin segar bagi guru tenaga honorer di Sumatera Selatan, Pemerintah Provinsi Sumsel hingga kini erus mengupayakan insentif bagi guru honorer SMA/SMK Negeri akan segera cair sebelum Hari Raya Idul Fitri.


Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Markoginta mengatakan, sebanyak 8.000 guru honorer akan menerima insentif hanya saja teknis pencairan insentif saat ini sedang diproses oleh biro hukum.


“Kami upayakan agar insentif cair sebelum lebaran nanti. Tapi untuk sekarang lagi proses di Biro hukum,” kata Markoginta, Senin (03/05).


Insentif ini awalnya diusulkan oleh DPRD Provinsi Sumsel yang dikucurkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 dengan nilai anggaran Rp 20 miliar.


Dana insentif tersebut diperuntukan terhadap para guru honorer dan tenaga kependidikan SMA/SMK/SLB di Sumsel


“Besaran insentif sekitar Rp 150-Rp 250 ribu yang akan dibayarkan per bulan, selama satu tahun terhitung bulan Mei 2021. Sang guru honorer harus memenuhi syarat mengabdi 3 tahun dan memiliki SK Kepala Sekolah,” katanya.


Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Sumsel, Rizal Kenedi mengatakan, per-26 April 2021 lalu pihaknya telah menerima data-data guru honorer yang berhak menerima insentif.


“Alhamdulillah, anggaran beserta data-data guru honorer penerima insentif sudah kita terima, sekarang kita tinggal menunggu Pergub terkait teknis penyalurannya,” ujarnya.


Rizal menyebut, besaran insentif yang akan diterima oleh guru honorer tiap bulannya berada di kisaran Rp 150 hingga Rp 250 ribu per-bulan.


“Insentif itu kalau di kalkulasi sekitar Rp 150 – Rp 250 perbulan, harapan kita di perubahan APBD 2022 nanti bisa meningkat,” ujarnya.


Rizal pun berharap, dana insentif ini dapat segera dicairkan sebelum hari raya Idul Fitri. “Mudah-mudahan sebelum lebaran Pergubnya sudah ada dan insentif ini bisa segera dibayarkan,” tutupnya.




Artikel ini tayang di LIPUTAN9.ORG dengan judul Hore ! Tambahan Penghasilan Khusus Untuk Guru Honorer Minimal 3 Tahun Pengabdian, Cek Selengkapnya Bun ! Cair Sebelum Idul Fitri