Maaf, javascript Harus Enable :D RESMI ! Pernyataan Mendikbud Nadiem Makarim Soal Bantuan Subsidi Upah Guru Honorer Tahun 2021

-->

RESMI ! Pernyataan Mendikbud Nadiem Makarim Soal Bantuan Subsidi Upah Guru Honorer Tahun 2021

Jumat, 22 Januari 2021

 WAJIB TAU ! Pernyataan Mendikbud Nadiem Makarim Soal Bantuan Subsidi Upah Guru Honorer Tahun 2021

LIPUTAN9.ORG - Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyampaikan mengenai apakah Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan dilanjutkan penyalurannya di 2021 ini. Menurutnya saat ini BSU masih didiskusikan di tingkat kabinet.


Mendikbud menjelaskan, pada 2020 penyaluran BSU telah mencapai target. Yakni BSU telah diberikan kepada 1.634.832 orang di tingkat Paud, pendidikan dasar dan menengah. Lalu untuk tingkat  pendidikan tinggi telah diberikan kepada 374.836 pendidik dan tenaga kependidikan yang menerima BSU. 


Mantan petinggi Gojek ini menjelaskan, penyaluran BSU itu berbeda dengan bantuan kuota belajar. Dimana BSU itu harus dibahas sebagai suatu paket kebijakan pemerintah pusat. "Jadi itu adalah kebijakan lintas kabinet yang sekarang sedang didiskusikan dan belum diputuskan," katanya pada Raker dengan Komisi X DPR yang disiarkan daring, Rabu (20/1).


Nadiem menuturkan, jika sudah ada keputusan ditingkat kabinet dia akan segera menginfokan apakah BSU itu berlanjut atau tidak ke Komisi X dan juga masyarakat umum. Dia menjelaskan, keputusan BSU ini tidak hanya terkait dengan pendidik. Akan tetapi seluruh bantuan subsidi di masa pandemi ini bagi semua sektor yang membutuhkan.


Jadi ini adalah keputusan satu level diatas. Yaitu keputusan dari kabinet dan tentunya menunggu arahan Pak Presiden.Tapi ini akan kita segera kabarkan setelah ada keputusannya," pungkas Nadiem.




Artikel ini terbit di liputan9.org dengan judul WAJIB TAU ! Pernyataan Mendikbud Nadiem Makarim Soal Bantuan Subsidi Upah Guru Honorer Tahun 2021