Maaf, javascript Harus Enable :D Kado Awal Tahun Bagi Guru Honorer, Dapat Tunjangan PerBULAN, Januari 2021 Sudah CAIR, Semoga Berkah ya Bun

-->

Kado Awal Tahun Bagi Guru Honorer, Dapat Tunjangan PerBULAN, Januari 2021 Sudah CAIR, Semoga Berkah ya Bun

Jumat, 08 Januari 2021

Kado Awal Tahun Bagi Guru Honorer, Dapat Tunjangan PerBULAN, Januari 2021 Sudah CAIR, Semoga Berkah ya Bun

LIPUTAN9.ORG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan menyiapkan kado indah di awal tahun 2021 bagi guru honorer. Kado itu berupa uang tunjangan perbulan yang telah dianggarkan.


"Iya benar. (Tunjangan untuk guru honorer) itu perintah Bupati (Baddrut Tamam)," kata Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan Akhmad Zaini, Kamis (7/1/2021).


Menurutnya, bulan Januari ini guru honorer sudah bisa merasakan tunjangan yang sudah dipersiapakan pemerintah daerah.


"Bulan Januari ini insyaAllah dana sudah cair. Semisal tidak cair akan di rouple di bulan Maret," paparnya.


Ia menjelaskan, guru honorer yang bakal menerima uang tunjangan dari pemerintah daerah sebanyak 1.110 orang. Masing-masing guru mendapatkan Rp 600 ribu.


"Rinciannya, guru kelas sebanyak 500 orang, guru PAI sebanyak 275 orang, guru PJOK sebanyak 75 orang, dan penjaga sekolah sebanyak 260 orang. Nominal yang mereka terima Rp 600 ribu per bulan," jelasnya.


Untuk tahun depan, Zaini belum bisa memastikan bakal ada penambahan kuota atau tidak. "Masih tergantung perintah Bupati," terangnya.


Ia menambahkan bahwa tunjangan ini merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu guru honorer setelah puluhan tahun permohonannya diacuhkan.




Oleh sebab itu, guru honorer perlu memberikan apresiasi kepada Bupati Baddrut Tamam atas kepeduliannya sehingga guru honorer merasakan kebahagiaan. "Ini baru pertama loh program ini gol," tambahnya.




Zaini berharap dengan adanya tunjangan tersebut, dapat meningkatkan kinerja guru honorer di bumi gerbang salam ke depan.


"Ia berharap meningkatkan kinerja guru honorer sehingga bisa bekerja cerdas dan ikhlas," harapnya.

Artikel ini tayang di LIPUTAN9.ORG dengan judul Kado Awal Tahun Bagi Guru Honorer, Dapat Tunjangan PerBULAN, Januari 2021 Sudah CAIR, Semoga Berkah ya Bun