Maaf, javascript Harus Enable :D SAH ! Sudah Diumumkan, Cek Nama Anda sebagai Penerima BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Di Sini

-->

SAH ! Sudah Diumumkan, Cek Nama Anda sebagai Penerima BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Di Sini

Senin, 16 November 2020

SAH ! Sudah Diumumkan, Cek Nama Anda sebagai Penerima BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Di Sini  - liputan9

LIPUTAN9.ORG - Kabar baik bagi guru honorer, dosen dan tenaga pendidik non PNS.  Sudah Diumumkan Nadiem, akan segera cair. Cek Nama Anda sebagai Penerima BLT Subsidi Gaji Guru Honorer di sini ya... 


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengumumkan ada 2.034.732 orang yang menjadi sasaran penerima bantuan ini, terdiri dari 162.27 dosen honorer di perguruan tinggi negeri dan swasta; 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium dan tenaga administrasi; serta1.634.832 guru dan pendidik pada satuan pendidikan Negeri dan swasta.



Bagi tenaga kependidikan, dosen dan guru honorer yang merasa memenuhi persyaratan, diharapkan untuk segera mengecek apakah dirinya terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak. Mereka akan mendapatkan subsidi gaji atau BLT upah sebesar Rp1,8 juta.



Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan bantuan langsung tunai (BLT) berupa subsidi upah untuk guru honorer di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mulai dicairkan Selasa 17 November 2020.


Caranya dengan melakukan login di laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ yang dimiliki Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk validasi data guru serta membantu guru menampilkan data dari sekolah.


Untuk membuka Info GTK tersebut, gunakan akun PTK yang sudah diverifikasi dengan tiga cara.


Pertama, email yang terdaftar harus dipastikan aktif. 


Kedua tidak menggunakan email orang lain. 


Ketiga, atur ulang akun melalui Manajemen Dapodik.


Setelah masuk di laman info.gtk.kemdikbud.go.id akan terdapat tampilan tabulasi di bagian paling bawah yang tertulis Pembayaran insentif guru bukan PNS.


Dalam hal ini, jika terjadi kesalahan data, guru honorer dapat melakukan perbaikan data melalui aplikasi daya pokok pendidikan (dapodik) di sekolah masing-masing.




Ini SYARAT untuk mendapatkan Subsidi Gaji:


1. Guru honorer merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan kartu tanda kependudukan (KTP).


2. Belum menerima subsidi atau bantuan subsidi upah dari Kementerian Ketenegakerjaan demi menjamin agar bantuan yang disalurkan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.


3. Bukan merupakan pegawai negeri sipil (PNS) dan tidak menerima salah satu bantuan semi bansos pamerintah, yaitu Kartu Prakerja sampai dengan 1 Oktober 2020. Terakhir, memiliki penghasilan di bawah Rp5 juta per bulan.


Demikian informasi mengenai  Sudah Diumumkan! Cek Nama Anda sebagai Penerima BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Di Sini, semoga bermanfaat.