Maaf, javascript Harus Enable :D BURUAN DAFTAR ! Bansos Modal Usaha 3,5 Juta dari Kemensos, Cuma modal KTP dan KK, Ini Persyaratannya

-->

BURUAN DAFTAR ! Bansos Modal Usaha 3,5 Juta dari Kemensos, Cuma modal KTP dan KK, Ini Persyaratannya

Minggu, 22 November 2020

 BURUAN DAFTAR ! Bansos Modal Usaha 3,5 Juta dari Kemensos,  Cuma modal KTP dan KK, Ini Persyaratannya

LIPUTAN9.ORG - BURUAN DAFTAR !  Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta dari Kemensos, Cuma modal KTP dan KK, Ini Persyaratannya Berikut ini cara daftar bansos modal usaha Rp 3,5 juta untuk PKH dari Kemensos, beserta persyaratan lengkap dan cara cek nama penerima.


Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos), tengah menyiapkan bansos tambahan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Indonesia.


Bagi Anda yang telah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ada peluang besar untuk mendapatkan bantuan ini.


Nama bantuan ini adalah bansos modal usaha dengan besaran bantuan yaitu Rp 3,5 juta.


Namun ada kriteria khusus bagi penerima bansos ini yaitu antara lain: Warga miskin/rentan miskin, Anggota KPM PKH yang sudah digraduasi, Memiliki usaha



Data penerima Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta adalah keluarga yang masuk dalam pendataan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah digraduasi oleh Kemensos.



Melansir dari laman Kemensos, tercatat hingga saat ini ada 10.000 KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha terdampak pandemi.Masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp500 ribu, sehingga total anggarannya mencapai Rp5 miliar sebagai Bantuan Sosial Insentif Modal Usaha (BSIMU).



Bantuan ini diharapkan membuat rintisan usaha ultra mikro KPM PKH Graduasi terus bertahan di tengah sulitnya ekonomi.Nantinya, KPM PKH Graduasi yang terseleksi akan menerima pendampingan dan bansos insentif modal usaha sebesar Rp3,5 juta/KPM untuk lebih mengembangkan usahanya.


“Rintisan usaha yang dikelola KPM PKH Graduasi ini adalah usaha ultra mikro,” kata Menteri Sosial Juliari P. Batubara seperti dilansir dari website Kemensos, Sabtu 21 November 2020.


Bagi Anda calon penerima bantuan ini dapat segera mengecek apakah terdata atau tidak dengan login di dtks.kemensos.go.id.


Dalam pelaksanaannya program ini akan ditangani langsung oleh tenaga kerja kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dan Anda melewati proses seleksi apakah layak mendapatkan bansos ini atau tidak.


Ini berarti tidak ada data baru melainkan ini diambil dari data keluarga penerima manfaat yang sudah digraduasi oleh Kemensos.



Jika nantinya dinyatakan lolos, Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta akan mendapatkan prosedur pencairan dana bantuan modal usaha ini akan langsung didampingi oleh pendamping PKH yang berkompeten.Masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp500 ribu, sehingga total anggarannya mencapai Rp5 miliar sebagai Bantuan Sosial Insentif Modal Usaha (BSIMU).



Bantuan ini diharapkan membuat rintisan usaha ultra mikro KPM PKH Graduasi terus bertahan di tengah sulitnya ekonomi.


Nantinya, KPM PKH Graduasi yang terseleksi akan menerima pendampingan dan bansos insentif modal usaha sebesar Rp3,5 juta/KPM untuk lebih mengembangkan usahanya.


“Rintisan usaha yang dikelola KPM PKH Graduasi ini adalah usaha ultra mikro,” kata Menteri Sosial Juliari P. Batubara seperti dilansir dari website Kemensos, Sabtu 21 November 2020.


Bagi Anda calon penerima bantuan ini dapat segera mengecek apakah terdata atau tidak dengan login di dtks.kemensos.go.id.


Dalam pelaksanaannya program ini akan ditangani langsung oleh tenaga kerja kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dan Anda melewati proses seleksi apakah layak mendapatkan bansos ini atau tidak. Ini berarti tidak ada data baru melainkan ini diambil dari data keluarga penerima manfaat yang sudah digraduasi oleh Kemensos.


Jika nantinya dinyatakan lolos, Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta akan mendapatkan prosedur pencairan dana bantuan modal usaha ini akan langsung didampingi oleh pendamping.


 PKH yang berkompeten.

Sebagai informasi tambahan, dikabarkan berikut ini jenis usaha yang berhak mendapatkan program Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta ini adalah usaha kelontong, kuliner, pedagang, penjahit, pertanian dan peternak.

Artikel ini telah terbit di liputan9.org dengan judul BURUAN DAFTAR ! Bansos Modal Usaha 3,5 Juta dari Kemensos,  Cuma modal KTP dan KK, Ini Persyaratannya