Maaf, javascript Harus Enable :D Bunda, Resah KAPAN Masuk Sekolah? Ini Dia Jawaban Terbaru Nadiem Makarim Soal JADWAL Masuk Sekolah Tatap Muka

-->

Bunda, Resah KAPAN Masuk Sekolah? Ini Dia Jawaban Terbaru Nadiem Makarim Soal JADWAL Masuk Sekolah Tatap Muka

Kamis, 19 November 2020

 

Bunda, Resah KAPAN Masuk Sekolah? Ini Dia Jawaban Terbaru Nadiem Makarim Soal JADWAL Masuk Sekolah Tatap Muka - liputan9

LIPUTAN9.ORG - Alhamdulillah, ini dia yang ditunggu-tunggu mengenai jadwal masuk sekolah. Bunda, Resah KAPAN Masuk Sekolah? Ini Dia Jawaban Terbaru Nadiem Makarim Soal JADWAL Masuk Sekolah Tatap Muka 


Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) telah berlangsung selama delapan bulan, semenjak virus korona (covid-19) mewabah di Indonesia. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, wabah membuat mekanisme pembelajaran jadi mendadak tak biasa.

 

"Luar biasa menyedihkan ya, dan saya sangat mengerti betapa banyaknya orang tua yang stres pada saat ini," terang Nadiem, Rabu, 18 November 2020.

 

Nadiem meminta seluruh elemen satuan pendidikan bersabar. Kemendikbud saat ini terus mencari solusi untuk dunia pendidikan di tengah pandemi.


 

Dia bersama tiga menteri lainnya, yakni Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga tengah menyusun regulasi pembukaan sekolah tatap muka. Nadiem mengaku tengah berupaya menghentikan PJJ di berbagai wilayah.

 

"Tapi tentunya dengan zona kuning dan hijau sudah boleh tatap muka, dan juga harapannya ke depan akan semakin kita mendukung fleksibilitas di daerah-daerah untuk bisa melakukan tatap muka," ujar Nadiem.

 

Tapi, Nadiem belum mau membocorkan kapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) itu akan dikembalikan. Masih harus ada pengkajian yang hasilnya akan dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

 

"Nanti akan kami umumkan dengan empat kementerian. Jangan lupa, ini bukan keputusan Kemendikbud. Selalu masalah sekolah itu, siapa yang boleh buka itu, selalu SKB 4 Menteri," tutup dia.

 

Untuk mengetahui secara langsung mengenai hasil keputusan SKB Pembelajaran Tatap Muka Empat Menteri, Bunda bisa menonton siaran langsung, Hari ini, Jumat, 20 November 2020 pukul 13.30 WIB pada kanal Resmi Youtube Kemendikbud. 


Demikian infromasi mengenai Bunda, Resah KAPAN Masuk Sekolah? Ini Dia Jawaban Terbaru Nadiem Makarim Soal JADWAL Masuk Sekolah Tatap Muka. semoga bermanfaat.