Maaf, javascript Harus Enable :D PENGUMUMAN ! GURU HONORER YANG GAGAL Seleksi Kompetensi PPPK 2021 Jangan Sedih ! , Peluang Jadi ASN PPPK BELUM TAMAT, Segera Lakukan Ini !

-->

PENGUMUMAN ! GURU HONORER YANG GAGAL Seleksi Kompetensi PPPK 2021 Jangan Sedih ! , Peluang Jadi ASN PPPK BELUM TAMAT, Segera Lakukan Ini !

Kamis, 16 September 2021

PENGUMUMAN ! GURU HONORER YANG GAGAL Seleksi Kompetensi PPPK 2021 Jangan Sedih ! , Peluang Jadi ASN PPPK BELUM TAMAT, Segera Lakukan Ini !

LIPUTAN9.ORG - Bagi peserta seleksi PPPK Guru taun 2021 yang gagal pada ujian Tahap I jangan kecewa.


Pasalnya, peserta yang gagal itu masih bisa mengikuti seleksi kompetensi PPPK Guru di tahap II yang akan dimulai pada Oktober 2021.


Untuk ujian seleksi PPPK Guru tahun 2021 tahap I sudah dimulai pada 13 Septermber lalu dan berlangsung sampai 17 September besok.


Peserta yang berkesempatan mengikuti seleksi kompetensi Guru tahap II nanti harus sesuai dengan peesyaratan yakni,


Peserta yang bisa mengikuti PPPK Guru 2021 tahap II diharuskan berusia minimal 20 tahun, dan maksimal satu tahun sebelum batas usia tertentu sesuai jabatan yang dilamar, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.


Untuk pelamar PPPK Guru 2021, usia maksimal 59 tahun pada saat mendaftar.


Jika peserta gagal dalam ujian PPPK Guru 2021 tahap II, maka bisa menunggu jadwal PPPK Guru 2021 tahap III dan mengikuti seleksi kompetensi-nya.


Adapun kriteria pelamar PPPK Guru yang bisa mangikuti ujian seleksi tahap II yakni:


- Guru honorer eks THK-2 dan guru honorer sekolah negeri yang gagal pada seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 tahap pertama.


- Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru


- Peserta dengan sertifikasi


- Guru sekolah swasta.


Ujian seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 tahap terakhir ini ditujukan untuk guru honorer THK-2 dan guru honorer sekolah negeri atau swasta yang gagal dalam tahap I dan tahap II.



Tahapan pelaksanaan ujian seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 akan dilaksanakan sepanjang bulan September hingga Desember.


Untuk melihat jadwal tahapan ujian seleksi kompetensi PPPK Guru 2021, bisa download di link https://cpns.kemendikbud.go.id/.


Itulah ketentuan bagi peserta seleksi PPPK Guru yang akan ikut seleksi Tahap II jika gagal di tahap I.


Artikel ini tayang di liputan9.org yang dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul PENGUMUMAN ! GURU HONORER YANG GAGAL Seleksi Kompetensi PPPK 2021 Jangan Sedih ! , Peluang Jadi ASN PPPK BELUM TAMAT, Segera Lakukan Ini !