Maaf, javascript Harus Enable :D BLT Rp 1 Juta Ditransfer, SEGERA Cek Rekening! Berkah Ya Bund, Alhamdulilah

-->

BLT Rp 1 Juta Ditransfer, SEGERA Cek Rekening! Berkah Ya Bund, Alhamdulilah

Jumat, 06 Agustus 2021

BLT  Rp 1 Juta Ditransfer,  SEGERA Cek Rekening! Berkah Ya Bund, Alhamdulilah

LIPUTAN9.ORG - Tahun ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menargetkan sebanyak 8,7 juta penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) bagi pekerja/buruh sebesar Rp 1 juta. Sedangkan untuk proses pencairannya Kemnaker sendiri akan segera memulai proses transfer subsidi gaji tersebut pekan ini.


Transfer subsidi gaji akan dilakukan secara bertahap, pada tahap awal ini akan diberikan kepada 1 juta calon penerima bantuan. Sedangkan untuk proses pencairannya, akan langsung ditransfer ke rekening penerima BSU/subsidi gaji melalui Bank BUMN, yakni BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.


"Kita usahakan (pekan ini ditransfer). Mudah-mudahan bisa kita laksanakan, sekali lagi kita ingin cepat dan tepat," kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi kepada detikcom, ditulis Kamis (5/8/2021).


Saat ini data 1 juta pekerja dari data BPJS Ketenagakerjaan yang diterima Kemnaker sedang diperiksa sebelum ditransfer subsidi gaji. Pemeriksaan itu dilakukan dalam beberapa tahap.


Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebutkan sejumlah tahapan yang akan dilaksanakan Kemnaker ketika menerima data calon penerima subsidi gaji dari BPJS Ketenagakerjaan.


"Data calon penerima BSU akan dicek, di-screening oleh Kementerian Ketenagakerjaan agar sesuai dengan format sehingga menghindari duplikasi data," ujarnya.


Data yang akan diperiksa adalah nomor rekening, NIK hingga sektor pekerjaan. Nantinya peserta yang mendapat subsidi gaji adalah pekerja yang berada di sektor usaha industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali jasa pendidikan dan kesehatan sesuai dengan klasifikasi data sektoral di BPJS Ketenagakerjaan.


Artikel ini tayang di liputan9.org yang dikutip dari finance.detik.com dengan judul BLT  Rp 1 Juta Ditransfer,  SEGERA Cek Rekening! Berkah Ya Bund, Alhamdulilah