Maaf, javascript Harus Enable :D Simak Baik-Baik, Banyak Pelamar CPNS 2021 dan PPPK Gagal Lulus Seleksi Administrasi, Ini Penyebabnya

-->

Simak Baik-Baik, Banyak Pelamar CPNS 2021 dan PPPK Gagal Lulus Seleksi Administrasi, Ini Penyebabnya

Kamis, 08 Juli 2021

 

Simak Baik-Baik, Banyak Pelamar CPNS 2021 dan PPPK Gagal Lulus Seleksi Administrasi, Ini Penyebabnya

LIPUTAN9.ORG - Pendaftaran CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah masuk hari kedelapan. 


Namun, masih saja banyak pelamar yang salah mengisi formulir.  Berdasarkan update pelamar per 7 Juli 2021 pukul 10.00 WIB yang diunggah di akun Facebook BKN, jumlahnya pendaftar yang mengisi formulir 920.561, sudah submit 265.401 orang. 


Menurut Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono, waktu pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 masih panjang, yakni sampai 21 Juli. 


Dia meminta para pelamar untuk berhati-hati sebelum mengakhiri proses pendaftaran.  "Dibaca berulang-ulang, teliti, dan kalau masih ragu jangan buru-buru diakhiri (difinalkan)," kata Paryono di Jakarta, Rabu (7/7). 


Dia menjelaskan, ketika pelamar sudah mengakhiri proses pendaftaran dan terekam datanya, otomatis tidak bisa diubah maupun diperbaiki lagi. Jika terjadi kesalahan input data, pelamar tidak bisa mengubahnya. 


"Akibatnya bisa gagal dalam seleksi administrasi. Jadi pelamar harus tenang, jangan kesusu, dan tetap fokus," ucapnya. BKN dalam berbagai laman media sosialnya sudah gencar melakukan sosialisasi mengenai hal ini.


Artikel ini tayang di liputan9.org yang dikutip dari DETIK.com dengan judul Guru Honorer: Tes Kami adalah Masa Pengabdian, Sudah Saatnya Diangkat Menjadi PNS Melalui Seleksi Administrasi