Maaf, javascript Harus Enable :D Alhamdulillah, Insyaallah Semua Guru Honorer Akan Tersenyum Terkait Pernyataan Mendikbud dan Menaker Soal BSU Guru Honorer 2021

-->

Alhamdulillah, Insyaallah Semua Guru Honorer Akan Tersenyum Terkait Pernyataan Mendikbud dan Menaker Soal BSU Guru Honorer 2021

Minggu, 24 Januari 2021

 

Alhamdulillah, Insyaallah Semua Guru Honorer Akan Tersenyum Terkait Pernyataan Mendikbud dan Menaker Soal BSU Guru Honorer 2021

LIPUTAN9.ORG - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, sisa anggaran subsidi gaji dalam program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dialokasikan untuk guru honorer baik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama.



Seperti diterangkan sebelumnya, gaji tambahan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp5 Juta tidak tersalurkan 100% pada 2020 kemarin.



Meski begitu, Menaker mengaku tidak mengetahui berapa besaran dan jumlah guru honorer yang akan mendapatkan guyuran sisa BLT Gaji. Diketahui sisa dari penyalutan BLT Gaji akan masuk ke kas negara sesuai dengan peraturan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).



"Anggaran sisa ini kita kembalikan ke kas Negara. Dan setahu saya akan diberikan kepada guru honerer melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Tapi saya tidak tahu berapa banyak guru honorer yang mendapatkan subsidi gaji," kata Menaker Ida dalam video virtual, Senin (18/1/2021).





Sementara itu terkait Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk guru dan dosen di tahun 2021 ini, Kemendikbud masih melakukan proses pembahasan. Apakah BSU tersebut nantinya akan tetap dilanjutkan atau tidak, di tingkat Kabinet Indonesia Maju bersama Presiden Joko Widodo.


“Jadi ini kebijakan lintas kabinet yang sedang didiskusikan dan belum diputuskan. Ini keputusan ada di kabinet dan menunggu arahan Pak Presiden, tapi ini akan segera kita kabarkan. Belum ada keputusan final dan akan segera dikabarkan,” pungkasnya.


Artikel ini tayang di liputan9.org dengan judul Alhamdulillah, Insyaallah Semua Guru Honorer Akan Tersenyum Terkait Pernyataan Mendikbud dan Menaker Soal BSU Guru Honorer 2021